Home » , » Bangun Ruang Kelas Baru SMA dan SMK Sumedang Butuh 10 M

Bangun Ruang Kelas Baru SMA dan SMK Sumedang Butuh 10 M

Sumedang Kota - Dinas Pendidikan Kab Sumedang membutuhkan anggaran sebanyak Rp 10 miliar untuk membangun Ruang Kelas Baru (RKB) di 78 SMA dan SMK baik negeri maupun swasta. Tak hanya untuk bangun RKB, dana itu juga sebagian untuk perbaikan beberapa ruang kelas yang kondisinya sudah rusak terutama di bagian atap.

"Disdik membutuhkan anggaran sebanyak Rp10 miliar untuk membangun RKB di 78 SMA dan SMK karena sekolah ini muridnya banyak dari tahun ke tahun sementara jumlah ruang kelas tidak bertambah," kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Sumedang Yuyun Bachtiar, Mingu (30/12/2012).

Sekolah-sekolah tersebut, kata Yuyun, terdiri atas 15 SMA negeri dan 11 SMA swasta serta 7 SMK negeri dan 47 SMK swasta. Semua sekolah tersebut mengajukan pembangunan RKB sejak awal 2012. Setiap sekolah mengajukan dana pembangunan untuk dua hingga tiga RKB dan dua hingga lima untuk perbaikan kelas.

Dikatakan Yuyun, SMA dan SMK yang membutuhkan RKB ini adalah sekolah yang setiap tahun menerima penambahan jumlah murid. Selain itu, bertambahnya jumlah murid di banyak SMA dan SMK semoga menjadi indikator meningkatkan tingkat Angka Partisipasi Kasar (APK) dan Angka Partisipasi Murni (APM) SMA/SMK di Kab Sumedang.

"Meningkatnya jumlah murid yang mendaftar semoga menjadi indikator meningkatkan APK dan APM atau jumlah murid yang sekolah di tingkat menengah di wilayah Sumedang," kata Yuyun.

Saat ini jumlah SMA di Sumedang seluruhnya ada 39 dan jumlah SMK ada 42 unit sementara APK SMA 25 persen dan APK SMK 20 persen serta APM SMA dan SMK adalah 21,40 persen dan 17 persen

Berita Lainnya :


Share Artikel ini :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2014. Media Nurani Sumedang - All Rights Reserved