Home » » Partai Golkar Sumedang Incar 15 Kursi Di Pileg 2014

Partai Golkar Sumedang Incar 15 Kursi Di Pileg 2014

Sumedang Kota - Golkar yang kalah dalam pemilihan Bupati Sumedang mulai membidik kemenangan di Pemilu 2014. Golkar yang saat ini  memiliki 10 kursi membidik menjadi pemenang pemilu dengan meraih kursi di atas 15.

"Target Golkar untuk pemilu nanti diatas 15 kursi dan akan mengantarkan Taufiq Gunawansyah sebagai ketua DPRD," kata Edi Askhari wakil Ketua DPRD Sumedang yang juga Wakil Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Golkar saat Musrenbang Integrasi di ruang Tampomas Pemkab Sumedang, Kamis (14/3).

Taufiq sebelumnya calon Bupati Sumedang dan berpasangan dengan Usep Komaruzzaman. Namun saat pemilihan bupati, Taufiq yang juga Wakil Bupati serta Ketua DPD Golkar hanya meraih suara 19,62 persen. Pilbup Sumedang dimenangkan oleh pasangan Endang Sukandar dan Ade Irawan yang meraih 37,13 persen.

"Jadi nanti itu Bupatinya, Pak Endang Sukandar dan ketua DPRD adalah Taufiq Gunawansyah. Golkar akan menyoroti tajam pemerintahan," kata Edi.

Menurutnya, Golkar akan menyoroti tajam setiap kebijakan yang dilakukan Bupati Endang Sukandar. "Nanti kami bebas untuk menyoroti dan mengkritik pemerintahan yang dipimpin Endang Sukandar. Sebelumnya Golkar tak leluasa dalam melakukan kritik ke pemerintahan karena Taufiq menjadi wakil bupati," katanya.

Edi mengatakan saat ini ada 85 kader Golkar yang sedang diseleksi untuk menjadi calon legislatif dan disodorkan ke KPU. "Saat ini Golkar sedang menyeleksi caleg yang akan diserahkan ke KPU sebanyak 50 caleg," katanya.

Raihan suara Golkar pada pemilu 2009 lalu melorot menjadi 10 kursi. Padahal ketika pemilu 2004 kursi Golkar mencapai 18 kursi. Sebelumnya ketika Golkar meraih 18 kursi dipimpin oleh Endang Sukandar. Namun karena mencalonkan diri pada Pilkada 2008 lalu, Endang Sukandar dipecat dari Golkar dan raihan suara Golkar turun menjadi 10 kursi.

Saat itu Taufiq menjadi Ketua DPD Golkar yang juga maju menjadi calon wakil bupati mendapingi Don Murdono dari PDIP. Sementara PDIP yang sebelumnya meraih sembilan kursi naik menjadi 13 kursi pada pemilu 2009.

Berita Lainnya :


Share Artikel ini :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2014. Media Nurani Sumedang - All Rights Reserved